5 Pertimbangan Sebelum Membeli Saham

5 Pertimbangan Penting Sebelum Membeli Saham

Tertarik membeli saham untuk investasi? Baca dulu beberapa pertimbangan berikut ini sebelum anda membeli saham.

5 Pertimbangan Sebelum Membeli Saham
(Foto: Antara)

1. Anda telah memiliki setidaknya satu tahun dana penghasilan yang disimpan dan tersedia sesuai permintaan.
Anda perlu memiliki dana tabungan yang bisa diakses langsung untuk membayar biaya tak terduga. Biaya tak terduga dapat mencakup biaya pemakaman, biaya rumah sakit atau perbaikan mobil setelah kecelakaan. Anda tidak harus menjual saham pada saat nilai mereka mungkin sementara rendah hanya karena anda tidak memiliki tabungan untuk menutup biaya tidak terduga.

2. Anda menerima fakta bahwa harga saham bisa jatuh dan anda mungkin kehilangan uang.
Secara intelektual anda tahu bahwa harga dapat turun tetapi anda harus menerima hal ini sebagai sesuatu yang dapat terjadi pada situasi anda. Anda harus nyaman dengan kemungkinan kehilangan sebagian dari modal, jatuhnya harga pasar atau nasib perusahaan yang anda pilih ternyata terjun bebas.

3. Anda memahami stockmarket
Hanya orang bodoh yang meng- investasikan uang dalam sesuatu yang ia tidak sepenuhnya mengerti. Hanya dengan memahami pasar saham, seorang investor bisa mengetahui kapan harus menjual dan saat terbaik untuk membeli.

4. Anda memiliki waktu dan kemampuan untuk menyelidiki yang saham yang akan dibeli.
Penelitian mengenai kondisi keuangan perusahaan membutuhkan waktu dan kemampuan untuk memahami rekening perusahaan. Tidak ada gunanya mengandalkan informasi saham dari koran-koran pada hari Minggu karena begitu banyak yang melakukannya. Anda perlu memahami istilah-istilah seperti hasil, Harga / rasio Laba, sejarah utang dan banyak lagi. Jika pemahaman anda tentang hal ini kurang lengkap maka anda harus mempertimbangkan investasi dalam reksa dana dan menggunakan keahlian dari seorang manajer investasi.

5. Waktu yang tepat
Pertimbangkan timing akuisisi saham anda bertepatan dengan jatuhnya harga saham. Melawan arus. Jika pembeli sedikit maka harga akan rendah dan anda akan dapat membeli saham lebih banyak dengan dana yang dimiliki.

Demikian pula ketika pasar saham meroket dan semua orang sedang membicarakan harga saham, pertimbangkan menjual saham milik anda karena ini adalah tanda-tanda bahwa pasar telah mencapai puncaknya dan hanya meningkat karena momentumnya, bukan karena adanya peningkatan nilai intrinsik perusahaan

Sumber: permatabank.net
Itulah info tentang 5 Pertimbangan Sebelum Membeli Saham, semoga bermanfaat untuk anda. Bagikan info ini kepada rekan anda. Terimakasih.

0 Response to "5 Pertimbangan Sebelum Membeli Saham"

Posting Komentar