Produk Reksa Dana - Danareksa Investment Management (DIM)

Profil Perusahaan PT Danareksa Investment Management (DIM)

PT Danareksa Investment Management (DIM)

Danareksa Investment Management (atau yang dikenal dengan DIM) adalah anak perusahaan dari PT Danareksa (Persero). Didirikan pada tahun 1992, tugas utama DIM saat itu adalah mengelelola "cikal bakal" Reksa Dana yang dikenal dengan Sertifikat Danareksa, yang sebelumnya dikelola oleh perusahaan induknya.

DIM adalah Manager Investasi pertama yang meluncurkan Reksa Dana di Indonesia pada Juli 1996 dengan mengeluarkan Danareksa Seruni, Danareksa Anggrek, dan Danareksa Mawar; tepat setelah Pemerintah RI mengeluarkan UU No. 8/1995 tentang Pasar Modal.

Di dalam melakukan proses investasi atas aset Anda, DIM selalu bertindak secara profesional dan transparan. DIM juga melakukan riset yang mendalam untuk menentukan jenis investasi yang menarik dan juga memformulasikan dan menjalankan berbagai strategi investasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi Anda.

Saat ini, DIM mengelola lebih dari 30 Reksa Dana dan beberapa Kontrak Pengelolaan Aset Investasi (KPAI) yang dibuat untuk mengakomodasikan berbagai kebutuhan investasi Anda. DIM selalu berusaha untuk memiliki fokus yang tinggi di dalam mengelola aset Anda dan memberikan imbal hasil investasi yang tinggi berdasarkan risk-adjusted return dalam setiap produk yang kami kelola.

Produk Reksa Dana Danareksa Investment Management

DANAREKSA MAWAR ROTASI SEKTOR STRATEGIS
Reksa Dana Sektor Unggulan
Reksa Dana Danareksa Mawar Rotasi Sektor Strategis adalah Reksa Dana saham yang portofolionya difokuskan pada saham sektor-sektor unggulan dalam IHSG.

DANAREKSA MELATI PENDAPATAN UTAMA
Fleksibilitas untuk Hasil Optimal
Reksa Dana Danareksa Melati Pendapatan Utama merupakan sebuah inovasi Reksa Dana yang berinvestasi secara fleksibel pada obligasi pemerintah maupun obligasi korporasi.

DANAREKSA MAWAR KONSUMER 10
Reksa Dana Saham Sektoral Berkelas
Reksa Dana Saham yang mengusung tema investasi portfolio berbasis konsumer atau consumer-related.

DANAREKSA MAWAR KOMODITAS 10
Reksa Dana Saham Sektoral Berkelas
Reksa Dana Saham yang mengusung tema investasi pada portfolio saham berbasis komoditas.

DANAREKSA MELATI PLATINUM RUPIAH
Untuk Hasil yang Lebih Stabil
Reksa Dana Pendapatan tetap yang cukup agresif untuk Anda investor konservatif yang menginginkan hasil investasi yang cukup stabil dan memiliki risiko kecil namun di sisi lain menginginkan sedikit potensi imbal hasil dari pasar saham.

DANAREKSA MAWAR FOKUS 10
Reksa Dana Saham yang BEDA
Reksa Dana Saham untuk Anda investor agresif yang ingin konsentrasi portofolio dimana di dalam Reksa Dana hanya terdapat 10 saham yang berkapitalisasi menengah untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam jangka panjang.

DANAREKSA MAWAR AGRESIF

Untuk Investasi Dinamis Bagi Anda yang Optimis
Reksa Dana Saham untuk Anda investor agresif yang ingin berinvestasi pada saham-saham perusahaan yang memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi dalam jangka panjangnya untuk mendapatkan hasil investasi yang lebih maksimal dengan portofolio yang terkonsentrasi.

DANAREKSA MAWAR
Untuk Investasi dengan Hasil Maksimal
Reksa Dana Saham untuk Anda investor agresif yang ingin berinvestasi pada saham-saham yang berkapitalisasi besar untuk mendapatkan pertumbuhan investasi yang maksimal dalam jangka panjang.

DANAREKSA INDEKS SYARIAH
Untuk Investasi yang Transparan Sesuai Syariah
Reksa Dana Indeks Saham untuk Anda investor agresif yang ingin Berinvestasi di pasar modal secara Syariah Islam dengan portofolio investasi yang paling transparan karena mengikuti suatu indeks acuan yaitu JII.

DANAREKSA ANGGREK FLEKSIBEL
Untuk Hasil yang Lebih Optimal dalam Segala Kondisi
Reksa Dana Campuran untuk Anda investor agresif yang ingin mengambil peluang dari segala kondisi pasar dan mengharapkan hasil investasi yang optimal di segala kondisi ekonomi.

DANAREKSA ANGGREK
Untuk Keseimbangan Hasil Investasi dan Risiko
Reksa Dana Campuran untuk Anda investor moderat yang menginginkan keseimbangan antara hasil investasi yang cukup tinggi dengan risiko yang tidak terlalu besar sehingga membuat Anda mantap untuk berinvestasi.

DANAREKSA SYARIAH BERIMBANG
Untuk Berinvestasi dengan Kemurnian Hari
Reksa Dana Campuran untuk Anda investor moderat yang ingin berinvestasi sesuai Syariah Islam dan menginginkan pertumbuhan atas modal investasi dengan risiko yang tidak terlalu besar.

DANAREKSA MELATI PREMIUM DOLLAR*
Untuk Hasil Lebih Tinggi dalam US Dollar
Reksa Dana Pendapatan Tetap untuk Anda investor konservatif yang ingin mendapatkan imbal hasil investasi yang maksimal dalam mata uang Dollar Amerika Serikat dengan risiko minimal.

DANAREKSA MELATI DOLAR AS*
Untuk Investasi yang Optimal dalam US Dollar
Reksa Dana Pendapatan Tetap untuk Anda investor konservatif yang ingin berinvestasi di Reksa Dana dalam mata uang US dolar dengan hasil investasi dan risiko yang lebih terukur terutama dibandingkan dengan deposito.

DANAREKSA GEBYAR INDONESIA II*
Untuk Investasi yang Lebih Bijaksana
Reksa Dana Pendapatan Tetap untuk Anda investor konservatif yang mementingkan keamanan investasi dengan isi portofolio berupa 100% Surat Utang Negara sehingga risiko investasi lebih terukur.

DANAREKSA GEBYAR DANA LIKUID*
Untuk Segala Kebutuhan Dana Anda
Reksa Dana Pasar Uang untuk Anda investor yang ingin merasakan imbal hasil yang lebih kompetitif dibandingkan dengan deposito sekaligus membutuhkan likuiditas yang tinggi tanpa dikenakan biaya pembelian dan penjualan kembali.

DANAREKSA SERUNI PASAR UANG II
Untuk Hasil yang Memadai Dalam Waktu Singkat
Reksa Dana Pasar Uang untuk Anda investor konservatif yang baru ingin memulai investasi dan membutuhkan likuiditas yang tinggi akan investasinya, dengan hasil yang langsung terasa setiap harinya.

*)Tidak dijual melalui layanan Reksa Dana Online untuk pemesanan hubungi layanan nasabah di 021-500688 atau reksadanaonline@danareksa.com

Program Investasiku Masa Depanku PT Danareksa Investment Management

Program Investasiku Masa Depanku
Program Investasiku Masa Depanku adalah program investasi bulanan mulai dari Rp. 200.000/bulan di Reksa Dana saham dan campuran yang dikelola oleh Danareksa Investment Management (DIM). Bentuk investasi berkala ini berupa Transfer Berkala melalui Rekening Bank Anda langsung ke Reksa Dana yang Anda pilih.

Jangka waktu investasi disesuaikan dengan jenis Reksa Dana yang Anda pilih. Adapun pilihan Reksa Dana adalah sebagai berikut :

1. Reksa Dana Campuran – jangka waktu investasi 3 tahun

 a. Danareksa Anggrek
 b. Danareksa Anggrek Fleksibel
 c. Danareksa Syariah Berimbang

2. Reksa Dana Saham – Jangka waktu investasi 5 tahun
 a. Danareksa Mawar
 b. Danareksa Mawar Agresif
 c. Danareksa Mawar Fokus 10
 d. Danareksa Mawar Indeks Syariah

Setiap investor dapat memilih lebih dari 1 Reksa Dana sesuai kebutuhan Anda.
Jika jangka waktu program investasi Anda berakhir, maka Anda dapat memilih untuk mencairkan reksa dana Anda atau tetap meneruskan investasi Anda. Perlu Anda ketahui, untuk program IMD Anda tidak dapat mencairkan Reksa Dana Anda sebelum 2 tahun masa keikutsertaan program Anda.

Cara mengikuti program IMD adalah sebagai berikut :
1. Melakukan pembukaan rekening khusus IMD. Untuk tatacara pembukaan rekening melalui Reksa Dana Online dapat dilihat disini.
2. Setelah proses pembukaan rekening disetujui, Anda akan menerima username dan password untuk masuk ke Reksa Dana Online. Lakukan transaksi IMD > Pembelian dan pilih Reksa Dana dan Jangka Waktu sesuai kebutuhan Anda. Setelah selesai, Anda akan menerima konfirmasi keikutsertaan program IMD.
3. Lakukan proses transfer berkala dari rekening bank Anda ke rekening Reksa Dana yang tercantum di konfirmasi keikutsertaan program IMD. Untuk beberapa bank program transfer berkala dapat dilakukan melalui internet banking. Pastikan hal ini dengan bank tempat Anda membuka rekening.
4. Kirimkan dokumen bukti transfer berkala ke reksadanaonline@danareksa.com atau melalui fax ke (021) 3501713.

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan :
1. Nasabah akan dikenakan biaya pembelian sebesar 1% selain pembelian yang dilakukan melalui Reksa Dana Online.
2. Penambahan investasi bulanan (contoh : dari 200 ribu/bulan ke 300 ribu/bulan) dapat dilakukan sekali setahun.
3. Transfer dilakukan pada setiap tanggal tertentu yang dapat Anda tentukan sendiri setiap bulannya.

Untuk keterangan selengkapnya, kirimkan email ke reksadanaonline@danareksa.com

DOWNLOAD PROSPEKTUS DAN LAPORAN KEUANGAN

DOWNLOAD LAPORAN KINERJA BULANAN

Prosedur Pembukaan Rekening

Panduan Bertransaksi di Reksa Dana Online

Panduan Penggunaan Reksa Dana Mobile

Sumber: Danareksa Investment Management (DIM)
http://www.danareksaonline.com/

Produk Reksa Dana Danareksa Investment Management (DIM)

1 Response to "Produk Reksa Dana - Danareksa Investment Management (DIM)"

  1. Untuk membuka rekening BCA Infestasi Masa Depanku itu gimana ya? Mohon infox..

    BalasHapus